-->
  • Jelajahi

    Copyright © PELAJAR NU KARANGKOBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    NamaLabel

    Iklan

    Sambut hari santri, PAC IPNU IPPNU Karangkobar adakan lomba santri TPQ.

    Pelajar NU Karangkobar
    Sunday, October 14, 2018, 8:00 PM WIB Last Updated 2018-12-01T04:14:46Z

    Peserta Lomba mengikuti pawai ta'aruf berjalan kaki.
    (14/10)

    Karangkobar (14/10/18), Sebagai kader termuda pada lapisan BANOM NU, kami PAC IPNU IPPNU Kecamatan Karangkobar ikut mengambil langkah dalam rangka syiar Agama Islam di Wilayah Karangkobar dan Wilayah Sekitar, salah satunya dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan lapisan masyarakat di Seluruh kecamatan Karangkobar salah satunya yaitu Hari Santri Nasional.

    3 tahun yang lalu Presiden Joko Widodo meresmikan bahwa tanggal 22 Oktober dijadikan Peringatan Hari Santri Nasional, dan hal ini direspon baik oleh berbagai kalangan masyarakat, terutama Masyarakat NU, untuk itu kami sebagai pemuda-pemudi NU yang diwadahi sebuah Organisasi yang dinamakan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdalatul Ulama atau sering dikenal dengan singkatan IPNU dan IPPNU khususnya di Kecamatan Karangkobar.

    Maka dari itu kami  terinspirasi untuk mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional .
    Syukur beribu Syukur kami panjatkan kepada Allah, Alhamdulillah berkat  Alloh SWT menurunkan Rahmat yang berlimpah kami dapat mewujudkan rencana tersebut dan sudah berjalan 3 kali berawal dari HSN pertama tahun 2016, kedua 2017 dan yang terbaru HSN 3 2018.

    Curahan Shalawat dan salam selalu kami limpahkan kepada Manusia terbaik, Pemimpin Terbaik, Ahsanannasi Kholqon Wa Khuluqo beliau baginda Agung Nabi Muhammad SAW, dengan harapan kami mendapat syafaatnya, pembelaannya kelak di hari kiamat..aammiin

    Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di isi dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya yaitu dengan mengadakan Silaturahim TPQ Pengasuh, pengurus, Santri TPQ, dan Wali Santri  serta Masyarakat se Kecamatan Karangkobar yang di kupas tuntas dalam bentuk Lomba Antar Santri TPQ seluruh kecamatan Karangkobar, yang bertemakan " Ceria Berlomba Membangun Generasi Taqwa."
    Kegiatan ini diaksanakan pada hari Sabtu - Minggu tanggal 13-14 Oktober 2018, kegiatanan ini pun di didukung penuh Orang Tua kami yaitu MWC NU Karangkobar beserta Banom-banom NU lainnya.

    Kegiatan ini bertujuan untuk Syiar Agama Islam dan sebagai ajang Silaturahim Pengasuh /pengurus, santri dan wali santri TPQ serta Masyarakat Karangkobar, Adapun TPQ yang mengikuti kegiatan ini adalah seluruh TPQ dari berbagai elemen organisasi Masyarakat seperti; Nahdlatul Ulama, Muhamadiyah, Sarikat Islam dan lainnya.
    hal ini bermaksud agar kita mengenal perbedaan dengan tidak menjadikan suatu yang harus di kritisi atau mempermasalahkan perbedaan.
    Alhamdulillah hal inipun diterima dan direspon baik oleh berbagai pihak dan mendapat dukungan dari pemerintah setempat juga Dari KAPOLRES Banjarnegara.

    Adapun Jenis kegiatan yang dilombakan diantaranya yaitu ;

    1. Pidato Bahasa Indonesia
    2. Tahfidz Al-Qur’an JUZ 30
    3. Praktik Wudhu
    4. Hafalan Doa Harian
    5. Cerdas cermat keagamaan dan wawasan kebangsaan
    6. Adzan
    7. Kaligrafi
    8. Pawai Ta’aruf

    Karena hal ini diterima dengan sangat baik oleh Masyarakat maka dapat menghasilkan peningkatan dari tiap-tiap TPQ, hal ini terbukti dengan jumlah peserta yang semakin bertambah.
     HSN yang pertama diikuti sekitar 550 Peserta, kemudian HSN 2 sekitar 800 peserta dan yang mengejutkan di HSN 3 ini, berdasarkan laporan panitia di rilis dari peserta PAWAI TA’ARUF yang dilaksanan 14 Oktober 2018 di ikuti oleh hampir 1300 Peserta.

    " Dengan diadakannya kegiatan ini saya berharap PAC IPNU IPPNU Karangkobar dapat menjadi contoh pemuda /pelajar lain dan menambah semangat organisasi bagi semua kader NU khususnya di PAC IPNU IPPNU Karangkobar." Terang ketua umum PAC IPNU Karangkobar, Kukuh Adi Irawan.

    Evaluasi selalu kami lakukan demi suksesnya acara dari tahun ke tahun, dengan harapan ada peningkatan baik dari panitia penyelenggara maupun peserta.
    Perlu diketahui Atas persetujuan dan dukungan dari MWC NU yang bekerja sama dengan Pengasuh/Pengurus TPQ serta tokoh Masyarakat serta pemerintah setempat acara ini resmi menjadi Agenda Tahunan PAC IPNU IPPNU Karangkobar.

    Maka dari itu kami selaku penyelenggara dengan rendah hati mengharapkan kritik, Saran dan Motivasi dari seluruh Masyarakat khususnya Karangkobar, dengan Harapan IPNU IPPNU menjadi bagian keluarga dihati Masyarakat, khususnya di Karangkobar dan Masyarakat Umum agar dapat selaras dengan misi kami yaitu ‘’ Mewujudkan Pemuda/Pelajar yang Religius, Aktif, Kreatif dan Nasionalis serta memiliki Akhlaqul Karimah ‘’  .

    Tidak lupa Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada pihak yang terkait seperti ;

    1. MWC NU Karangkobar
    2. Pengasuh /Pengurus TPQ se Karangkobar
    3. Kepala Desa Leksana
    4. Kepala Sekolah SMP dan SMK Ma’arif NU 01 Karangkobar
    5. KAPOLRES Banjarnera
    6. Kader-kader NU
    7. Dinas Perhubungan Karangkobar
    8. Pemuda Ansor dan Sahabat Banser
    9. BMT AL-ISLAH Karangkobar
    10. Masyarakat Karangkobar

    Demikian yang bisa kami sampaikan semoga kami tetap istiqamah dalam mewujudkan cita-cita kami yaitu memajukan Organisasi PAC IPNU IPPNU Karangkobar agar menjadi organisasi yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Karangkobar dan sekitarnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Profile

    +